Pages

Sunday, June 19, 2016

METODE MUDAH MENGHAFAL DENGAN AL QURAN SPEAKER

Islam merupakan agama sempurna dengan kitab sucinya adalah Al Quran. Kitab suci ini tentu menjadi pedoman bagi umat Muslim dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai ridha Allah dan mencapai surga-Nya. Karena itupun kita perlu membaca, mendengar dan bahkan menghafalkan Al Quran.



Sebagaimana saat ini pun terdapat banyak kegiatan Islami yang melibatkan murattal atau qira’at, seperti halnya tahfidz Al Quran yang dikhususkan pada anak-anak yang tidak jarang dilombakan di berbagai wilayah dan bahkan merupakan program khusus dari sebuah stasiun TV di bulan Ramadhan. Karena itulah anak-anak sebagai seorang yang masih memiliki pikiran jernih dan otak yang luas maka sebaiknya segera ditanamkan ayat suci Al Quran sejak dini, sehingga ia dapat menghafalkan Al Quran lebih cepat dan lebih baik.

Bagaimana metode menghafal Al Quran paling baik?

Dalam segala hal yang menyangkut masalah menghafal baik itu menghafal Al Quran maupun pelajaran untuk mengikuti ujian, metode yang terbaik adalah dengan membaca dan mendengarkan materi secara berulang-ulang. Jika kita sering mengulang-ulang materi maka tentu materi tersebut secara tidak langsung akan menempel dan selalu ada di dalam memori otak kita.

Khususnya untuk seorang anak yang memiliki pikiran murni dan jernih tentu akan lebih mudah menghafal Al Quran. Karena setiap ayat yang ia dengar tentu akan langsung meresap dalam otak dan lebih mudah ia ingat dan bahkan lebih mudah ia ulang kembali. Sehingga metode terbaik untuk menghafal Al Quran adalah dengan sering mendengar lantunan ayat suci Al Quran. Karena itulah kini telah ada di depan kita Al Quran Speaker yang dapat dipasang di dalam rumah dan dapat kita dengar setiap lantunan seluruh surat dalam Al Quran setiap hari.

Share This

No comments:

Post a Comment

Contact Us

SMS/WA : 081362525203
Pin BBM : 5B3B9E7B



Designed By Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates